Sambut Kirab, Sekda Suleman Lakoro : Jiwa Pejuangan Patriotik Menjadi Spirit Kita Semua

Gorontalo Utara190 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara telah menerima duplikat bendera pusaka yang semalam telah disemayamkan, dan besok pagi Minggu (22/1) akan kembali di arak menuju Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Meskipun pengorbanan kita tidak sebanding yang dilakukan para pejuang Gorontalo yang begitu gigih memerdekakan Gorontalo dari tangan penjajah, paling tidak kita akan terus mengingat peristiwa yang bersejarah, jelas Bupati Thariq Modanggu melalui Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Suleman Lakoro, saat menerima peserta Kirab Bendera Pusaka Merah Putih, Sabtu (21/1/2023).

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Suleman Lakoro bersama jajarannya.

Olehnya, kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua peserta kirab 23 Januari 2023 yang ke-81 tahun.

“Spirit itulah yang harus kita wariskan kepada seluruh generasi muda, demi meneruskan cita-cita perjuangan bapak Nani Wartabone beserta masyarakat Gorontalo,” tegas Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Suleman Lakoro.

Sehingga spirit peringatan 23 Januari 1942 tahun 2023 kata Sekretaris Daerah Suleman Lakoro, kita jadikan momentum kebangkitan Gorontalo untuk menyambut generasi emas.

Selanjutnya nilai-nilai perjuangan harus terus kita wariskan kepada kita semua, karena tantangan yang akan kita hadapi kedepan lebih berat sehingga membutuhkan spirit dan konsistensi dalam perjuangan.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya