Presiden Joko Widodo : Seluruh Kabupaten Dan Kota Mulailah Mendesain Kotanya

Nasional177 Dilihat

Jakarta, POROSNEWS.ID – Seluruh kabupaten dan kota mulailah mendesain kotanya dengan baik.

Sehingga setiap kabupaten dan kota, memiliki defrensiasi memaksimalkan segala potensi yang ada dan buatlah master plennya yang betul-betul memiliki visi dan misi kedepan, tegas Presiden Indonesia Joko Widodo.

Jangan semua kota dan kabupaten kita ini sama semua kata Presiden Joko Widodo, nama memiliki brand yang hampir mirip-mirip. Ada beriman, berseri dan lainnya, tapi sama.

Sehingga, buatlah brand kota dan kabupaten sesuai potensi dan keunggulan kita masing-masing, ucap Presiden Joko Widodo, misalnya kota pisang kenapa tidak, kabupaten ikan kenapa tidak dan lainnya sesuai potensi yang ada, tapi harus konsisten.

“Selanjutnya menyiapkan industrinya jika kotanya pisang dan begitu seterusnya, sehingga brand kota dan kabupaten bisa terlihat. Misalnya di Davao Filipina, semua tempat ada pisang dan industrinya pisang, sedangkan di Amerika Serikat setiap tahunnya melaksanakan pameran mebel terbesar di dunia,” tegas Presiden Indonesia Joko Widodo.

Dan seluruh kabupaten dan kota yang ada di Indonesia, masing-masing memiliki potensi yang sangat luar dan ini tergantung konsistensi kita untuk mengembangkan daerah.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya