Kirab Tiba di Boalemo, Sekda Sherman Moridu : Semangat Patriotik Terus Dikobarkan Pada Generasi Muda

Boalemo144 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Momentum Hari Patriotik 23 Januari 1942 tahun 2023, hendaknya dijadikan semangat serta dapat mewarisi semangat juangnya dalam kehidupan bermasyarakat.

Ini juga merupakan peringatan hari kemerdekaan Gorontalo lepas dari penjajah sebelum Kemerdekaan Indonesia diproklamirkan 17 Agustus 1945, jelas Sekretaris Daerah Boalemo Sherman Moridu setelah menerima peserta Kirab Bendera Pusaka Merah Putih di Rumah Jabatan Bupati Boalemo, Sabtu (21/1/2020).

“Ini sangat bersejarah, dan kaum muda di Gorontalo harus mewarisi semangat perjuangan tersebut, sebab cita-cita perjuangan menuju adil dan makmur belum terwujud,” tutur Sekretaris Daerah Sherman Moridu.

Semangat para pejuang Gorontalo kata Sekretaris Daerah Sherman Moridu, yang merebut kemerdekaan, wajib jadi tauladan bagi setiap generasi.

“Perjuangan patriotik 23 Januari tahun 1942, oleh Bapak Nani Wartabone beserta seluruh rakyat Gorontalo, yang berani memproklamirkan kemerdekaannya dengan mengibarkan bendera merah putih, bukan hal yang mudah tapi telah mengorbankan jiwa dan raga,” ungkap Sekretaris Daerah Sherman Moridu.

Saya berharap kepada masyarakat Boalemo khususnya generasi muda, supaya dapat memaknai semangat perjuangan kemerdekaan supaya terus terpatri disetiap jiwa kita.

“Apa yang telah torehkan oleh Bapak Nani Wartabone, harus dilanjutkan nilai-nilai semangat patriotiknya, menuju persiapan generasi emas Gorontalo,” tutup Sekretaris Daerah Sherman Moridu.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya