Bapppeda Boalemo Dan UNG Tandatangani Dua Kerja Sama

Kota Gorontalo188 Dilihat

Gorontalo, POROSNEWS.ID – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Boalemo telah membangun dua kerja sama dengan Universitas Negeri Gorontalo.

Kerja sama ini menjadi penting bagi pemerintah daerah demi mendukung pengembangan daerah kedepan, ungkap Kepala Bapppeda Boalemo, Srijun T. Dangkua melalui Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Ineke Hambali, STP., M.Si, pada Jumat (20/1/2023).

Dalam kerja sama yang telah ditandatangani kata Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Ineke Hambali, ada dua hal yakni tentang program penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mendukung pembangunan daerah berbasis kawasan.

“Ruang lingkup ini penyusunan kajian pengembangan integritas tanaman jagung dan sapi potong,” jelas Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Ineke Hambali.

Kerja sama pertama ulas Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Ineke Hambali, pengembangan sumber daya manusia, penelitian dan ilmu pengetahuan.

Cakupan kerja sama kedua menurut Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Ineke Hambali, ruang lingkup ada dua kajian : 1. Kajian Standar Pelayanan Minimal Bidang Pendidikan SD/SMP, 2. Kajian Standar Pelayanan Minimal Bidang Pendidikan TK/PAUD-Non Formal, dan semua program ini ada di Bidang Penelitian dan Pengembangan Bapppeda Boalemo.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya