Tolinggula Gorut Memiliki Rumah Sakit Umum Daerah

Gorontalo Utara181 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Sebuah sejarah baru lebih khusus di Kecamatan Tolinggula sekitarnya, telah meresmikan rumah sakit umum daerah yang diberi nama Rumah Sakit Tolinggula Melayani.

“Tentu kehadiran RSTM ini dapat mempermudah sinergitas, koordinasi, dan kolaborasi, baik pemerintah pusat, provinsi, daerah dan termasuk dunia usaha” ungkap Bupati Thariq Modanggu saat meresmikan RSTM, Senin (16/10/2023).

Begitu duduk ditempat ini, saya teringat sebuah kalimat yang populer di tahun 1930, kehidupan itu dimulai begitu 40 tahun. Dan saat ini momentum 40 tahun merupakan perubahan yang sangat besar bagi daerah kita.

“Kekuatan suatu daerah itu sangat ditentukan oleh dua hal, pertama pasar dan kedua adalah rumah sakit dan alhamdulillah rumah sakit ini bagian dari ihktiar dari kita semua,” tuturnya.

Olehnya, suatu kesalahan yang besar bagi kami begitu pemerintah pusat bangun rumah sakit lalu tidak dimanfaatkan, untuk itu nanti buat pelayanan maksimum, pelayanan regium dan pelayanan minimal, agar aktivitas pelayanan dapat berjalan.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya