Pemkab Gorut Dalam Menggerakkan Pariwisata Laut Gandeng Blue Bay Divers

Gorontalo Utara204 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID Potensi daerah yang memiliki pariwisata dan dikenal dimanca negara di Provinsi Gorontalo, berada di Kabupaten Gorontalo Utara.

Melalui potensi pariwisata tersebut, maka Pemerintah Daerah Gorontalo Utara memanfaatkan kesempatan itu dengan melakukan pembenahan dengan desaian wisata yang berbeda, supaya para wisatawan baik lokal dan internasional tertarik datang.

Dibawah pemerintahan, Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, jika potensi wisata ini Managemennya tidak diperbaiki dengan baik, maka tidak akan membawah perubahan secara ekonomi bagi masyarakat, apa lagi Gorontalo Utara memiliki banyak pulau serta pantai yang luar biasa panjangnya.

Maka demi menggerakkan perekonomian daerah, Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu melaksanakan sinergitas dengan Blue Bay Divers, Selasa (3/1/2023).

Sinergitas kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Robin Herman Daud, momediasi dalam merawat terumbuh karang di bawah laut Gorontalo Utara, sehingga dibutuhkan keterlibatan masyarakat diwilayah wisata.

“Sebab pada akhirnya yang berada digarda terdepan adalah masyarakat sekitar, sehingga kedepan pentingnya mengedukasi dan melakukan pelatihan kepada masyarakat bersama dengan Blue Bay Divers agar nantinya masyarakat sadar,” jelas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Robin Herman Daud.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya