Pemda Gorut Akan Memperluas Layanan Internet

Gorontalo Utara99 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Layanan internet akan segera di perluas oleh pemda gorut hingga ke tingkat kecamatan
Seperti yang kita tahu saat ini internet sangat dibutuhkan oleh semua pengguna, baik personal organisasi maupun kantoran. Penggunaanya pun beragam, khususnya pemda hal ini digunakan untuk menunjang kinerja agar bisa memperoleh dan membagikan informasi dengan cepat.

Hal ini telah di bahas dalam rapat mekanisme pelayanan internet oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi, di kantor Dinas Kominfo Gorontalo Utara, Selasa (11/4/2023).

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi, menerangkan bahwa pelayanan internet agar bisa di luaskan hingga ke tingkat kecamatan, dan bukan hanya sekedar kata program tapi sudah di masukan dalam perencanaan Dinas Kominfo Gorontalo Utara.

Berhubung penyelenggaran Pemerintah Gorontalo Utara saat ini sudah berbasis elektronik kata Asisten I Pemerintahan dan Kesra Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi, dan berpusat di Dinas Kominfo maka untuk fasilitan internet juga harus di maksimalkan ke semua organisasi perangkat daerah (OPD).

Untuk rapat kali ini diadakan dan menghadirkan semua perwakilan dari organisasi perangkat daerah ada untuk melakukan evaluasi sekaligus melakukan pengecekan pemanfaatan layanan dari internet yang sudah disalurkan sebelumnya.

“Untuk memaksimalkan layanan internet ke semua organisasi perangkat daerah (OPD), maka kita melakukan evaluasi hari ini, dengan menghadirkan semua OPD,” terang Asisten I Pemerintahan dan Kesra Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi.

Gangguan internet juga tidak bisa di hindari, hal ini di ungkap oleh Abdul Wahab Paudi dalam rapat tersebut.

“Karena gangguan internet itu kadang kala juga dari pusat layanan, bukan dari kita (Kominfo), terkait ada gangguan sesungguhnya bukan gangguan, cuman memang pengguna di masing-masing OPD itu adakalanya jauh dari alat wifinya,” ujar Asisten I Pemerintahan dan Kesra Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi.

Penulis : Abdul Azis U. Mahmud
Editor : M. R. Laiya