Pemkec Botumoito Safari Ramadhan di Desa Dulangeya

Info Desa125 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Apa pun yang sudah berjalan di masjid dari sejak awal berdirinya, jangan karena pengaruh zaman sudah modern lantas mengubah kondisi pelaksanaan sholat atau lainnya yang ada di masjid.

Sebab apa yang telah dilaksanakan oleh pendahulu kita yang tentunya kemampuan kita belum sampai seperti mereka, maka harus dipertahankan, ungkap Camat Botumoito Jefri Kaluku saat memimpin Safari Ramadhan, Pemerintah Kecamatan Botumoito bersama lintas sektor di Masjid Al-Magafirah Desa Dulangeya Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo.

Kemudian pemerintah kecamatan mengingatkan lagi mengenai zakat fitrah yang sudah diputuskan ada dua kategori, kategori pertama 30.000/jiwa dan kategori kedua 35.000/jiwa, tinggal masyarakat memilih masuk kategori yang mana.

Sedangkan mengenai bantuan yang biasa diterima oleh bapak dan ibu kata Camat Botumoito Jefri Kaluku, tinggal menunggu petunjuk dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah.

Selain itu ulas Camat Jefri Kaluku, dalam waktu dekat ini kembali melaksanakan registrasi sosial ekonomi dan mulai Kamis (13/4) akan melaksanakan sosialisasi mengenai hal tersebut.

Camat Jefri Kaluku berpesan kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kondusifitas wilayah dan jika ada sesuatu yang terjadi maka segera melaporkan kepada pemerintah setempat.

Dalam safari Ramadhan turut di hadiri Kepala Puskesmas Botumoito, Kepala Kantor Urusan Agama Botumoito, mewakili Kapolsek, mewakili Danramil, Kasie Pemerintahan Suparman Mahmud, Kasie Sosial Sandra Potutu, Kasie PSD Sumitro Potutu, Kepala Desa Dulangeya Tamrin Ibrahim dan para jamaah.

Penulis : S .Usman
Editor : M. R. Laiya