Minimal Ada Putra Dan Putri Terbaik Perwakilan Gorut Ikut Paskibraka Nasional

Gorontalo Utara126 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID
Sebagaimana intruksi Bupati Thariq Modanggu melalui Sekretaris Daerah dan OPD terkait Dinas Pemuda dan Olahraga dibuka pagi tadi dan berlangsung hikmat.

Seleksi Terpusat yang telah disetujui oleh Bupati untuk Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara dan Provinsi Gorontalo Tahun 2023, ungkap Pembina Purna Paskibraka Gorontalo Utara Rinto Haluti, SH., yang bertempat di Pelataran Badan Kesbangpol Gorontalo Utara Selasa (14/3/2023).

Sementara Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu diwakili oleh Sekretaris Daerah Suleman Lakoro mengungkapkan, seleksi ini tentu menjadi bagian dari uji kompotensi, kepatutan dan kelayakan bagi adik-adik siswa selaku peserta untuk berkompetisi secara sehat.

Pesan Bupati Thariq Modanggu, “Mekanisme perekrutan ini harus benar-benar akuntabel dan bisa mengali potensi peserta seleksi agar nanti kita bisa mendapatkan putra-putri terbaik Gorontalo Utara perwakilan dari seluruh satuan pendidikan menegah atas nantinya, jika kita bisa menjadi perwakilan di tingkat Provinsi Gorontalo dan ditingkat Nasional sebagai pengibar bendera pusaka di Istana Negara,” kata Sekretaris Daerah Suleman Lakoro.

“Besar harapan Bupati Thariq Modanggu selaku pmpinan daerah, kita Gorontalo Utara harus berupaya mendapatkan peluang ini sampai ditingkat Nasional, olehnya selama 2 hari ini, tertanggal 14 sampai 15 Maret 2023, gunakan waktu ini sebaik-baiknya untuk capaian harapan dimaksud,” ulas Sekretaris Daerah Suleman Lakoro.

Saya juga menitip pesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti setiap tahapan ini dengan sungguh-sungguh karena jumlah seluruh peserta sebanyak 118 utusan dari seluruh SMA/SMK/MA sederajat tentu ini sudah representatif.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya