Mengatasnamakan Penjabat Bupati Boalemo Minta Uang Pada Mr. Hameed

Kriminal276 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID Kronologisnya, disaat saya lagi panik dan melakukan evakuasi terhadap Direktur PT. Pulo Sultan Nusantara Hamed Saeed Yaslam yang mengalami kecelakaan di Pulau Bota, sampai di rumah sakit tani dan nelayan (RSTN) Boalemo serta sementara ditangani oleh dokter.

Saya mulai istirahat, dan saya melihat henpon ternyata banyak panggilan masuk, dari banyaknya yang telepon, ada salah satu nomor menggunakan foto profil Penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan M.Si., jelas Ismail Sau orang yang dekat dengan Mr. Hameed saat mendatangi Sekretariat AJB di Desa Hungayona, Jumat (9/12/2022).

“Karena Penjabat Bupati, maka saya telepon balik, ternyata beliau tidak bicara panjang lebar dan hanya meminta bicara dengan Mr. Hameed, lalu saya sampaikan jangan pak dari beliau sedang ditangani dokter, nggak-nggak ini penting sekali pak Ismail,” tiru Ismail Sau.

Lalu setelah itu saya bawah henpon sama pak Mr. Hameed dan saya sampaikan ini pak Bupati mau bicara, oh ia dan bicaranya tidak lama-lama namun saya melihat bahwa raut wajahnya Mr. Hameed sudah berubah, setelah itu masih telepon, telepon terus, dan saya sampaikan lagi kepada Mr. Hameed, lalu beliau hanya menjawab “No”.

Saya kejar sama juru bahasanya, ternyata Penjabat Bupati minta uang berjumlah 175 juta dengan adanya mau akhir tahun dan anggaran daerah begini dan begitulah.

“Tunggu, saya cari tahu dulu ini orang, ternyata dari data-data yang saya dapat dari teman-teman, bahwa itu bukan Penjabat Bupati Boalemo,” ungkap Ismail Sau.

Dan saya sangat mengutuk keras atas kejadian ini, di mana ada orang yang nekat bawah-bawah nama Bupati dan minta-minta sejumlah uang, pada hal Mr. Hameed sedang dalam perawatan.

Atas nama masyarakat Kabupaten Boalemo menyampaikan semoga Mr. Hameed cepat sehat, agar niat dan berkeinginannya untuk menanamkan investasinya di Boalemo dapat terwujud.

Sementara Sespri Penjabat Bupati Boalemo Addit Adipaty saat dikonfirmasi melalui Whatsapp menegaskan bahwa nomor tersebut bukan milik Penjabat Bupati, apa lagi digunakan minta-minta sejumlah uang atas nama pribadi dan itu tidak pernah dilakukan oleh pak Bupati.

“Untuk masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dalam segala jenis bentuk penipuan yang mengatas namakan pj bupati boalemo,” imbau Sespri Bupati Addit Adipaty.

Hal yang sifatnya pribadi ataupun teknis bisa dikonfirmasikan dulu secara tatap muka atau bisa melalui ADC Pj bupati dan pak Bupati tidak pernah meminta uang yang sifatnya pribadi. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *