Ketua DPRD Eka Putra : Kepala Desa Baru Jangan Melakukan Pergantian Aparat Desa

Dekab Boalemo152 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Hasil pemilihan kepala desa secara e-Voting adalah solusi terbaik dalam menghindari terjadinya transaksional individu dan segala bentuk kecurangan, sehingga menghasilkan kepala desa sesuai keinginan rakyat.

Untuk itu atas nama pimpinan dan lembaga DPRD menyampaikan terima kepada rakyat dan selamat kepada kepala desa terpilih, jelas Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho saat memberikan pidato politik pada serah terima jabatan kepala desa di lima desa di Kecamatan Botumoito, bertempat di Villa Tapadaa Back, Rabu (4/1/2023).

Meskipun ada riak-riak dan suara-suara yang tidak enak di dengarkan kata Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho tapi alhamdulillah pemilihan tersebut tanpa ada gugatan dan terlaksana sesuai harapan kita semua.

Pesan saya kepada yang baru saja diserah terimakan jabatan kepala desa agar bangunlah komunikasi, berkoordinasi, berkolaborasi dan bersinergi, kepada seluruh elemen yang ada di desa.

Lalu diingatkan Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho jangan mengganti perangkat desa meskipun tidak berpihak pada saudara-saudara sekalian dan kalau itu terjadi sama saja kita memutus reziki orang lain, tapi buatlah situasi didesa menjadi nyaman, tenang, kondusif dan membahagiakan.

Dan tantangan kedepan jelas Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho adalah dana desa tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sehingga bagaimana kita dapat menjelaskan kepada rakyat sesuai kondisional terkini.

Selain itu, mari kita berpikir dimasa yang akan datang, bagaimana di Kecamatan Botumoito harus memiliki keterwakilan di parlemen dan siapapun dia yang penting benar-benar berjuang untuk Botumoito.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya