Desa Buluwatu Sumalata Timur Masuk Nominasi Nasional Desa Aman Pangan

Gorontalo Utara208 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Pangan aman artinya kita mengkonsumsi pangan yang aman, tidak bau, tidak menjijikan dan bermutu. Dan kalau kita pandang disekitar kita mulai dari hulu hingga lautan masih hijau, ini merupakan sumber-sumber desain pangan aman untuk kita.

Makanya tidak heran kenapa Desa Buluwatu Kecamatan Sumalata Timur yang terpilih mewakili Provinsi Gorontalo karena ada upaya dari pemerintah desa dan pemerintah kecamatan, dan berprestasi sebagai dasar utama untuk selalu berbuat sesuai amanat, ungkap Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu pada lomba desa pangan aman tingkat nasional, Rabu (3/5/2023).

Dan banyaknya penghargaan itu jelas Bupati Thariq Modanggu yakni angka kematian ibu hamil nol, penurunan stunting dan lainnya, semua itu kembali pada konsumsi pangan aman.

Jadi bukan juara yang paling penting ujar Bupati Thariq Modanggu tapi desa kita ini benar-benar aman pangan, namun untuk menjadikan penting bahwa juara itu wajib.

Pada lomba desa pangan aman turut dihadiri Ketua Tim Verifikasi dan jajarannya, Sekretaris Daerah, para pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya