Dapat UHC, Bupati Thariq Modanggu : Manfaatkan Karena Secara Berjenjang Tidak Dibayar

Gorontalo Utara161 Dilihat

GorontaloUtara, POROSNEWS.ID – Layanan kesehatan bagi masyarakat yang telah terasuransikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sebab tidak perlu lagi membayar pada semua jenjang layanan kesehatan.

Universal Health Coverage mekanisme asuransi sosial supaya pembiayaan kesehatan dapat dikendalikan agar keterjaminan pembiayaan kesehatan menjadi pasti bagi masyarakat, ungkap Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu saat di hubungi awak media setelah menerima Universal Health Coverage Award yang bertempat di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Dan atas nama pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan kepercayaan bagi Gorontalo Utara untuk menerima Universal Health Coverage dan ini untuk masyarakat Gorontalo Utara.

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang peduli terhadap kesehatan masyarakat, kutip Asisten I Wahap Paudi.

Kata Asisten I Wahap Paudi, dari 127.586 jiwa 108.000 jiwa masyarakat Gorontalo Utara telah terasuransikan atau 84 persen dari jumlah penduduk.

Dalam penganugerahan Universal Health Coverage, Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Kaban Bappeda dan Kepala BPJS Gorontalo Utara.

Sebagai informasi Selasa 14 Maret 2023 Bupati Gorontalo Utara menerima ” Universal Health Coverage Award ” dari Menteri Koordinator Bidang Pembagunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia diterimakan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, penyerahan Award di hadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, ujar Asisten 1 Gorontalo Utara Wahap Paudi melalui via telpon.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya