PKM Paguyaman Pantai Gelar Pengukuran Kebugaran Tubuh Pada Siswa

Info Desa238 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pengukuran kebugaran tubuh suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan mengukur sejauh mana kemampuan kebugaran jasmani bagi siswa.

Selain itu juga untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmaninya atau serangkaian pengukuran kondisi fisik bagi anak dan remaja Indonesia, jelas penanggungjawab program Elfira Sado baik SD, MI, SMP, SMA dan SMK, se-Kecamatan Paguyaman Pantai, Rabu (15/3/2023).

Tujuannya dari pengukuran kebugaran ini ulas Elfira Sado, untuk meningkatkan perilaku siswa dalam meningkatkan kebugaran jasmani, meningkatnya pengetahuan siswa terhadap perlunya latihan fisik dan olahraga menjadi budaya hidup sehari-hari.

Dan juga meningkatkan kemandirian sekolah dalam mendukung gerakan masyarakat untuk hidup sehat serta meningkatkan derajat kesehatan dan prestasi siswa.

Kemudian Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dpat menjadi salah satu komponen penting yang dapat mendukung prestasi siswa dan dapat meningkatkan derajat kesehatan dan prestasi siswa melalui budaya olahraga dan perilaku hidup sehat untuk mewujudkan generasi yang berkualitas.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya