Paparkan Program Di Kemendes RI, Bupati Thariq Modanggu : Kemiskinan Dan Stunting Urusan Kemanusiaan

Gorontalo Utara112 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID
Penyampaian program pendamping ceria yang agresif dan antusias yang melaksanakan pendataaan dan pendampingan dalam pembagian bantuan kemiskinan ekstrem di Gorontalo Utara dan juga penanganan stunting.

Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu selaku pembicara pada forum pemaparan perkembangan desa di Kabupaten Gorontalo Utara yang bertempat di ruang Rapat Kementerian Desa Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2023).

“Masalah kemiskinan dan stunting bukan hanya sekedar data tapi urusan kemanusiaan,” jelas Bupati Thariq Modanggu dihadapan pejabat Kementerian Desa diantaranya dihadiri oleh Drs. Luthfy Latief, M.Si., selaku Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa
dan didampingi Drs. Andrey Ikhsan Lubis, M.Si., PSM Ahli Madya.

Dijelaskan lagi oleh Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu pada forum Kementerian Desa, kami di Gorontalo Utara telah melakukan intervensi anggaran untuk masalah stunting, dan rembuk stunting disetiap Kecamatan se-Gorontalo Utara, dan di Gorontalo Utara ada Pendamping Ceria disetiap desa, kecamatan dan koordinator tingkat Kabupaten selalu berkoordinasi melakukan pengawalan terhadap program-program desa supaya setiap data dan tindakan dilapangan singkron dan tepat sasaran.

“Saat ini, Pendamping Ceria mengawal pembagian bantuan oleh Dinas Sosial Pronvinsi Gorontalo terhadap penyaluran bantuan dan menggali informasi disetiap rumah-rumah penduduk sehubungan dengan penanganan kemiskinan rkstrim,” ungkap Bupati Thariq Modanggu.

Pada pertemuan ini, Bupati Thariq Modanggu didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesra Wahap Paudi, Kaban Bapppeda bersama Kepala Bidang Roni Dominti, Kepala Bidang pemerintahan Desa dan Kelembagaan Susanti Mooduto, Kasie Daniel Pakaya bersama Kepala Bidang lainnya serta Tenaga Ahli P3MD Ronal Ismail.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya