Bupati Thariq Modanggu : Menjadi Kepala Desa Tidak Mudah Dan Tugas Berat Menanti

Gorontalo Utara148 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Jadi Kepala Desa terpilih memang tidak mudah dan butuh perjuangan yang panjang, meskipun konteksnya desa tapi seperti pemilihan kepala daerah, dan setelah terpilih juga banyak tugas menanti.

Jadi, bagi kepala desa yang baru saja dilantik, agar segera berkonsultasi, segera beradaptasi suasana baru dan kami mengingatkan tugas kepala desa itu ada empat, menjalankan pemerintahan di desa apa lagi kepala desa itu tokoh adat di desa, menjalankan pembangunan di desa, melaksanakan pembinaan kemasyarakatan dan memberdayakan, diingatkan Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu setelah melantik para kepala desa, Rabu (4/1/2023).

Para Kepala Desa yang dilantik oleh Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

Kepala desa juga melaksanakan pengelolaan dana desa, melaksanakan program prioritas nasional, melaksanakan litigasi dan pencegahan bencana, serta penanganan kemiskinan di desa, ini semua menjadi penting yang harus diprioritaskan oleh kepala desa yang baru saja dilantik demi peningkatan kesejahteraan di masyarakat.

“Kami akan terus memberikan motivasi bagi seluruh kepala desa agar kedepan lebih meningkat lagi pelayanan kepada masyarakat dan desa semakin maju serta berkembang,” tegas Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

Selain itu, Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa, para Forkopimda, para pimpinan dan anggota DPRD yang selama ini terus mendukung setiap program pemerintah daerah, serta para pimpinan OPD dan masyarakat.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Gorontalo Utara, Wakil Ketua DPRD, Mewakili Kapolres, Dandim, Sekretaris Daerah, pimpinan OPD dan para Kepala desa.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya