Bupati Thariq Modanggu Mulai Membudayakan Gerakan Menanam

Gorontalo Utara125 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID
Monano bagian salah satu wilayah kecamatan yang rawan banjir dan saat ini cuaca masih sering hujan, hingga saat ini pada pelaksanaan apel pagi.

Kita akan bikin gerakan “Mopomulo” artinya menanam dan juga bisa diartikan mendahulukan, ungkap Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu pada apel pagi di Kecamatan Monano, Senin (20/3/2023).

Seharusnya didahulukan menanam ulas Bupati Thariq Modanggu, semua dapat “Mopomulo” bermakna “Hidup Tumutumulo, Mopomulo, Tilumumulo, Pilomulo”.

Bupati Thariq Modanggu juga menyentil, “setiap apa yang kita lakukan, apalagi itu kaitanya dengan menanam, maka pastilah kita juga akan memetik, “Tonu ta lopomulo tandu tio olo tamolipu upilomulo” dan jangan sampai ini terbalik.

“Dila lopomulo wawu ohila molipo pilomulo” artinya tidak menanam sementara berkeinginan memetik, ini pastilah yang harus kita hindari”, kata Bupati Thariq Modanggu.

Saya berharap kepada dinas terkait seperti Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pemerintahan Desa dan juga turut hadir Kadis Dinas Perhubungan serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lainya, mari kita semarakkan gerakan “Mopomulo” dalam makna luas, dimulai dari Kecamatan Monano melalui apel Korpri pagi ini dan juga Kepala Desa, tenaga pendidik dan pendidik se-Kecamatan Monano.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya