Bupati Thariq Modanggu Bangun Rumah Sehat Ceria

Gorontalo Utara111 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Satu rumah warga milik Kasim Naji yang sudah 30 tahun lamanya ditempati dan berkategori tidak layak huni dengan kondisi sudah hampir roboh, sebagaimana pendataan RAPB-RT serta pendataan bantuan pada tanggal 9 Maret 2023 termasuk dalam kategori miskin ekstrim.

Hasil pendataan tersebut, pendamping ceria meneruskan ke Bupati Gorontalo Utara sebagai laporan dengan harapan mendapatkan bantuan rumah layak huni, ungkap Rizki Agustian Abas anggota PKDC Tolinggula, Minggu (21/5/2023).

Berdasarkan pendataan kemiskinan ekstrim program pemerintah daerah, melalui pendamping desa ceria khususnya di Desa Limbato, dalam rangka penghapusan kemisikinan di Gorontalo Utara tepatnya diarea transmigrasi di Kecamatan Tolinggula.

Bupati Thariq bangun rumah sehat ceria yang ditandai dengan peletakan batu pertama, turut dihadiri Sekretaris Bidang Perkim, Ketua Anshor Gorut, Camat Tolinggula bersama Pemerintah Desa Limbato, Minggu (21/5/2023).

Bupati Thariq Modanggu berharap, adanya pembangunan rumah sehat ceria bisa bermanfaat bagi penerima yang pekerjaannya 90 hari kalender sudah diselesaikan dengan sumber anggaran CSR dan penamaan bangunan tersebut disepakati panitia yakni “Rumah Sehat Ceria”.

Penulis : Edi Iswanto
Editor : M. R. Laiya