Ramadhan, Bupati Thariq : Diupayakan Khusus Pasantren Rumah Tinggal Para Hafiz Qur’an

Gorontalo Utara84 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Bantuan walaupun tidak seberapa semoga bisa membantu para santriawan dan satriwati dalam menjalankan ibadah puasa, baik bantuan secara pribadi dan juga bantuan dari organisasi perangkat daerah pendamping.

Kedepan Bantuan Hibah akan kami upayakan khusus Pasantren rumah tinggal para hafiz Qur’an, Putra-Putri terbaik yang saat ini masih tinggal di Penginapan yang bisa dibilang belum memadai, ungkap Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu pada awak media, Senin (27/3/2023).

Kata Bupati Thariq Modanggu, kami akan membantu dengan dana Hibah untuk perbaikan rumah para hafiz Qur’an, tentu akan bekerja sama dengan pengasuh Hidayah Tullah yang sudah dari awal sebagai penanggung jawab panti asuhan ini.

“Saya minta hal ini diperhatikan dan kedepanya melalui Kabag Kesra dapat diseriusi serta menjadi catatan tersendiri, siapa lagi kalau bukan salah satunya hidayah Allah SWT bisa kita rasakan, apalagi untuk kemakmuran daerah ini,” tegas Bupati Thariq Modanggu.

Nah, ujar Bupati Thariq Modanggu, dari mereka kita akan selalu terjaga dan terlindungi dari fitnah dunia dan bencana.

Sementara Kepala Bapppeda Helmi Potutu menyampaikan bahwa kunjungan ini bukan kali pertama dilakukan oleh Bupati Thariq Modanggu, apalagi sekarang kita lagi gencar-gencarnya dan bahkan bersemangat mengisi amalia Ramadhan.

Olehnya jelas Kaban Bapppeda lagi, kami sebagai organisasi perangkat daerah pendamping bersama crew dari Kesra bersama Bupati Gorontalo Utara bersilaturrahmi mengunjungi dan sekaligus memastikan kepatutan dan kelayakan tempat tinggal yang mereka tempati.

Kegiatan ini dilaksanakan disela-sela waktu usai melaksanakan shalat ashar berjamaah, Pimpinan Daerah Gorontalo Utara, Bupati Thariq Modanggu yang didampingi Kabag Kesejateraan Rakyat (Kesra) dan juga crew Bapppeda Gorontalo Utara mengunjungi beberapa Pasantren dan panti Asuhan yakni panti asuhan Al Izza Moitinelo dan Panti Asuhan Khairu Ummah Cisadane Kwandang. (Adv).