Polres Boalemo Berhentikan Tidak Hormat 3 Anggota

Polri299 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat kepada 3 personil anggota polres dan di lanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi.

Itu disampaikan oleh Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman, S.I.K., M.K.P., saat memimpin upacara pemberhentian dengan tidak hormat kepada personil dan memberikan penghargaan kepada personil berprestasi yang berlangsung di lapangan terbuka depan mako Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo, Selasa (11/7/2023).

Personil tersebut tutur Kapolres Deddy Herman telah melakukan pelanggaran disersi sudah lebih tiga kali pelanggaran tersebut di ulangi, sehingga di keluarkan dari institusi Polri pemberhentian dengan tidak hormat berdasarkan putusan dari Polda Gorontalo, masing-masing Aipda Rahmad Gaga, Bripka Ronal Konijo, S.H., dan Briptu Ikbal Masdul.

Pemberhentian dengan tidak hormat tersebut di upacarakan dan tidak di hadiri oleh yang bersangkutan namun di wakili oleh personil Polres Boalemo dengan membawa foto yang akan di PTDH, kemudian di berikan tanda silang merah oleh Kapolres Boalemo.

Selain itu, Kapolres Deddy Herman memberikan penghargaan kepada 9 personil anggota Polres Boalemo yang berprestasi di tandai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada personil berprestasi.

Personil penerima penghargaan yaitu Iptu Bufi Abdul Gani S.H, Aiptu Sudarto Said S.H, Aipda Herman Supu, Aipda Satos Datau S.Pdi, Aipda Rudianto Saronsong S.H, Bripka Candra A.Suling, Bripka Adi Junaidi Botutihe S.H, Brigadir Juanda Saputra Pano S.P, Brigadir Moh Iksan S.H.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K., M.K.P., himbauan Bapak Kapolda Gorontalo kepada kita seluruh personil Polres Boalemo untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil Alapapun, intinya jika kita tidak bisa berikan prestasi kepada polri, paling tidak jangan berbuat masalah baik masalah polri maupun masalah diri kita sendiri.

Kapolres Deddy Herman juga menambahkan untuk personil Polres Boalemo agar menjaga stabilitas kamtibmas di daerah Kabupaten Boalemo, apa lagi sudah tahap pemilu karena saat ini kita sudah masuk tahun-tahun politik.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : R. M. Laiya