Pesta Demokrasi 2024 Hajatan Bersama Dan Harus Sukses

Politik103 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pesta demokrasi adalah milik kita bersama, hajatan ini harus kita sukseskan bersama supaya kita semua dapat terlibat sekaligus mendukung suksesnya Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Dr. Hendriwan, M.Si., saat Komisi Pemilihan Umum menggelar Sosialisasi tahapan pemilu 2024 tentang cerita regulasi, informasi, dan asas pemilu (KPU ceria) sekaligus dirangkaikan dengan open rekrutmen Badan AD Hock (PKK dan PPS ) melalui aplikasi SIAKBA, yang dihadiri Forkopimda, Ketua KPU Kabupaten Boalemo, Asra Djibu, Ketua Bawaslu Amir Koem, Kepala Puskesmas Se-Kecamatan, bertempat Grand Amalia, Minggu (20/11/2022).

“Harapannya kepada seluruh peserta sosialisasi agar berpartisipasi serta mensukseskan Pemilu 2024, sebab tanpa dukungan seluruh pihak maka pemilu 2024 tidak ada arti apa-apa,” ungkap penjabat Bupati Hendriwan.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum Asra Djibu menyampaikan bahwa saat ini penyelenggara pemilu se Indonesia telah menyelenggarakan proses pendaftaran dan verifikasi partai politik yang nantinya penetapan partai politik peserta pemilu pada awal bulan Desember 2022.

“Saat ini semua KPU di seluruh Indonesia menggaungkan serta mempublikasikan pembukaan dan pembentukan badan Ad Hock yakni PPK dan PPS.,” jelas Ketua KPU Boalemo Asra Djibu.

Dalam pendaftaran nanti, terbuka untuk umum kata Ketua KPU Asra Djibu namun harus tetap memperhatikan proses tahapan serta persyaratan yang berlaku. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *