Pertumbuhan Ekonomi Maluku Utara Tertinggi Secara Nasional Pada Triwulan II

Politik161 Dilihat

Maluku Utara, POROSNEWS.ID Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang dipimpin Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hatari melaksanakan pertemuan bersama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Himbara, untuk membahas permasalahan yang dihadapi demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Jumat, (16/12/2022).

“Dalam laporan Perekonomian Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara, pada bulan Agustus 2022 menunjukkan Perekonomian di Provinsi Maluku Utara pada triwulan II 2022 tumbuh sebesar 27,74 persan (yoy), Maluku Utara menjadi provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia pada periode triwulan II 2022,” jelas Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hatari.

Sementara perekonomian Provinsi Maluku Utara pada tahun 2022 diproyeksikan mengalami akselerasi dibandingkan tahun 2021, sejalan dengan semakin pulihnya kondisi perekonomian pasca membaiknya penanganan untuk pandemi Covid-19 serta tingginya akselerasi perekonomian yang ditopang oleh industri pengolahan nikel. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *