Pemda Gorut Akan Memberikan Perhatian Layanan Pendidikan Bagi Penyandang Distabilitas

Gorontalo Utara83 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Layanan pendidikan bagi penyandang distabilitas oleh AIDRAN Provinsi Gorontalo yang di pusatkan di SLB Limboto Kabupaten Gorontalo diannggap sangat jauh sementara mereka berada jauh di Kwandang, Tolinggula ke sini.

“Kemungkinan dengan jauhnya, sehingga mereka tidak mendapatkan layanan pendidikan yang maksimal” ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdul Wahab Paudi saat melaksanakan kegiatan Australia-Indonesia Distability Research and Advocacy Network yang bertempat di aula Gerbang Emas Kantor Bupati, Selasa (10/10/2023).

Lanjutnya lagi, satuan pendidikan Gorontalo Utara belum menyediakan tenaga pendidik yang khusus menangani para siswa-siswi yang masuk pada distabillitas.

“Hal ini menjadi penting dan Alhamdulillah AIDRAN masuk Gorontalo Utara dengan menyatuhkan presepsi dan langkah melalui riset yang sudah dilaksanakan,” tuturnya.

Masukan ini katanya akan menjadi pegangan bagi pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan dalam memberikan layanan kepada penyandang distabilitas.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya