Pembangunan Simpul Jaringan, Staf Ahli Bupati Dorci Pauweni : Meningkatkan Wawasan Satu Data

Boalemo148 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Sosialisasi pembangunan simpul jaringan Kabupaten Boalemo adalah meningkatkan wawasan untuk menyamakan level pemahaman terhadap satu data Indonesia dan penyelenggaraan informasi geospasial daerah.

Hal itu disampaikan oleh penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., melalui Staf Ahli Bupati Dorci Pauweni saat membuka Sosialisasi pembangunan simpul jaringan Kabupaten Boalemo yang digelar oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Boalemo yang bertempat di kantor Bapppeda, Senin (15/5/2023).

Ini juga mendorong keterbukaan dan transparansi data kata Staf Ahli Bupati Dorci Pauweni, sehingga tercipta perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan yang berbasis data serta mendukung sistem data statistik nasional sesuai perundang-undangan.

“Pembangunan simpul jaringan memberikan manfaat penting yaitu terciptanya efisiensi dan efektivitas berbagai data geospasial dan informasi geospasial,” ujar Staf Ahli Bupati Dorci Pauweni.

Mengacu dari berbagai keunggulan Kabupaten Boalemo jelas Staf Ahli Bupati Dorci Pauweni baik tinjauan geografis, potensi wilayah maupun geostrategis, maka pembangunan simpul jaringan data geospasial dan informasi geospasial yang akan menjadi bagian jaringan informasi geospasial nasional sangat penting.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya