Operasi Lilin Otanaha Resmi Digelar di Gorontalo 

Kriminal271 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

Seperti kita ketahui bersama bahwa laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat, tegas Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melalui Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman pada Apel Pasukan operasi kepolisian terpusat lilin Otanaha 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tanun Baru 2023, di lapangan polres, Kamis (22/12/2022).

Pengamanan Nataru di seluruh wilayah Indonesia berada pada PPKM Level 1. Momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini.

Olehnya, Polri dengan dukungan TNI, K/L,
Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari sampai 9 Januari 2023.

Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322
personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan, sedangkan untuk wilayah Boalemo dikerahkan 81 personil.

“Guna mendukung berbagai upaya pengamanan pada Operasi Lilin 2022, optimalkan peran Command Center yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan terintegrasi dengan CCTV di lapangan, sehingga upaya pengawasan maupun pengambilan keputusan dapat diambil secara cepat, serta tepat guna menghadapi perkembangan dinamika situasi di lapangan,” jelas Kapolri melalui Kapolres AKBP Deddy Herman.

Selain itu, perkuat juga strategi komunikasi
publik melalui berbagai saluran komunikasi. Pastikan setiap pemberian informasi tidak hanya sent, namun juga delivered, sehingga masyarakat betul-betul terbantu dengan informasi yang diberikan.

Perlu saya garis bawahi, keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan.

Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas.

Saya yakin, dengan sinergisitas dan soliditas yang baik maka masyarakat dapat melaksanakan ibadah natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan penuh suka cita.

Kepada seluruh personel pengamanan, saya
berpesan jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masingmasing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini.

Tanamkanlah dalam diri, bahwa apa
yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri.

Apel Pasukan operasi kepolisian terpusat lilin Otanaha 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tanun Baru 2023 diwilayah Boalemo turut di hadiri oleh Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Kepala Dinas Perkimhubtan Safrudin Lamusu, Kepala Dinas Satpol-PP Agusparman Nahu, Kepala Kemenag Boalemo dan jajaran perwira Polres Boalemo. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Wow, marvelous blog format! How lengthy have you ever been blogging for?

    you made blogging glance easy. The whole look of your website is wonderful, let
    alone the content material! You can see similar here e-commerce

  2. Hey there! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying to get my site to rank for some
    targeted keywords but I’m not seeing very good success. If you know of any please share.
    Appreciate it! You can read similar text here: Backlink Building