Jika Sehat Maka Segala Aktivitas Bisa Jalan

Gorontalo Utara262 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Tidak mungkin kita melaksanakan aktivitas jika tidak sehat, makanya kesehatan sangat penting.

“Kesehatan juga bagian dari sumber daya manusia, baik penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan” ungkap Bupati Thariq Modanggu pada Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan yang di selenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa se-Kecamatan Tomolito yang bertempat di Desa Molantadu, Senin (9/10/2023).

Makanya saya menganggap peningkatan kapasitas kader kesehatan posyandu ini begitu penting.

“Kader kesehatan menurut WHO adalah perwakilan dari masyarakat baik perempuan atau laki-laki yang dipilih untuk menangani masalah-masalah kesehatan baik secara individu mau pun kelompok, itulah makna kader kesehatan,” tuturnya.

Selain itu menurutnya, kedepan pentingnya peran dasawisma desa dan kalau perlu buat lomba antar dasawisma dan terserah kegiatan apa demi menunjang program penurunan stunting dan lainnya.

Saya juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah kecamatan dan desa yang telah menyelenggarakan peningkatan kapasitas dan dari sekian kecamatan, ini yang pertama.

Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan yang di selenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa se-Kecamatan Tomelito turut dihadiri oleh Camat, para kepala desa dan 60 peserta kader posyandu.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya