Inilah Nama Pengawas Desa Pemilu 2024 di Kecamatan Botumoito

Politik213 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID Setelah melalui berbagai tahapan seleksi rekrutmen pengawas pemilihan umum kelurahan dan desa, dan alhamdulillah dari 9 desa yang ada di Botumoito hasilnya dilantik hari ini pengawas pemilu disetiap desa.

Rekrutmen atau seleksi pengawas desa telah dilaksanakan sesuai pedoman dan peraturan Bawaslu tanpa ada tedensi apa-apa, jelas Ketua Bawaslu Kecamatan Botumoito Herman Pasala setelah melantik 9 orang pengawas pemilu didesa, bertempat di kantor kecamatan, Senin (6/2/2023).

Panwas Desa kata Ketua Bawaslu Kecamatan Botumoito Herman Pasala adalah orang-orang pilihan serta menjadi ujung tombak bagi Bawaslu Kecamatan Botumoito pada pemilu 2024.

“Saat menjalankan tugas dan tanggungjawab, pastinya berbagai tantangan dan dogaan akan dihadapi, tapi itu semua mampu dilewati jika kita memiliki integritas dan komitmen mewujudkan pemilu yang jurdil,” tegas Ketua Bawaslu Kecamatan Botumoito Herman Pasala.

Saya berharap kepada Panwas Desa dalam menjalankan tugas yang diberikan, laksanakan penuh dengan tanggungjawab dan jika ada hal-hal yang belum dipahami secara jelas, maka selalu dikomunikasikan dan dikomunikasikan.

Ditempat yang sama, Camat Botumoito Jefri Kaluku mengingatkan kepada pengawas pemilu agar tetap menunjukkan integritas, keadilan dan kejujuran dalam mengawasi kepemiluan yang harus ditegaskan.

Jika ada yang melanggar ulas Camat Botumoito Jefri Kaluku, ingatkan, ingatkan dan ingatkan, jika masih diulangi maka ambil keputusan tegas tanpa pilih kasih.

Dan kami berharap kepada komisioner pengawas pemilu Botumoito, agar tetap bersinergi dan berkolaborasi guna mewujudkan pemilu yang jurdil.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa se-Kecamatan Botumoito, turut dihadiri Kapolsek Botumoito Dolvy Herry Supratno, mewakili kepala desa, komisioner Bawaslu Kecamatan Botumoito, para PPK dan pengawas desa.

Berikut nama-nama pengawas pemilu di desa :
1. Desa Potanga : Fadliyanto Y. Sadi
2. Desa Tutulo : Kartin Suko
3. Desa Patoameme : Melkian Ahmad
4. Desa Hutamonu : Yusran Djau
5. Desa Dulangeya : Yayan L. Hasan
6. Desa Botumoito : Irvan Hasan
7. Desa Tapadaa : Rivaldo Matana
8. Desa Rumbia : Ikram Podungge
9. Desa Bolihutuo : Suleman Bawu

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya