Gorut Masuk Target Binaan Kominfo Provinsi Gorontalo

Gorontalo Utara753 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Wilayah binaan atau target penganggaran di tahun 2023 oleh Kominfo Provinsi Gorontalo adalah Kabupaten Gorontalo Utara, termasuk Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato.

Karena sebaran di kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo, diambil tiga wilayah untuk pendampingan kegiatan, Jelas Asisten I sekaligus Plh Kepala Dinas Kominfo Gorontalo Utara, Abdul Wahab Pawudi saat mengikuti Rapat Koordinasi yang digagas Kominfo Provinsi, bertempat Hotel Grand Amalia Boalemo, Kamis (12/1/2022).

Nanti tiga kabupaten tersebut kata Plh Kepala Dinas Kominfo Gorontalo Utara Abdul Wahab Pawudi, khusus untuk Kominfo Gorontalo Utara sudah siap dan bukan saja sebatas perencanaan, namun lengkap dengan rencana matriks penyerapan anggaran di tahun 2023 siap dan komitmen, sebagaimana harapan Kominfo Provinsi dalam pengelolaan administrasi serta publikasi.

“Gorontalo Utara sendiri akan mencoba mensejajarkan, lebih pada bagaimana pelayanan informasi publik agar bisa sesuai harapan kita bersama,” ungkap Plh Kepala Dinas Kominfo Abdul Wahab Pawudi

Kominfo Gorontalo Utara sudah memiliki rencangan anggaran, nantinya akan melaksanakan bimtek sosialisasi PPID itu sendiri sekaligus pelibatan media.

Gorontalo Utara juga telah siap pengawalan-pengawalan informasi, baik pada perencanaan potkes yang telah dianggarkan sesuai amanat Bupati Thariq Modanggu.

Dan untuk masyarakat umum, akan dibuatkan video drone yang menjadi informasi serta bisa di lihat langsung dan diakses oleh masyarakat.

Intinya Gorontalo Utara pada Rapat Koordinasi selama tiga hari yang dimulai sejak tanggal 11-13 Januari 2023, telah memaparkan rencana program dan nantinya bagaimana sama-sama mengawal hingga pada penyebarluasan informasi kepada publik.

Dalam Rapat Koordinasi turut diikuti oleh Bidang Informasi dan Komunikasi, Bidang Aplikasi dan Eselon IV.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya