Ini Program Dana Desa Dulangeya 2023

Info Desa201 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Dana Desa Dulangeya untuk tahun 2023 meskipun masih rancangan tapi sudah jelas program-program yang akan dilaksanakan dalam penggunaan dana desa.

Dari anggaran sebesar Rp. 702.384.000 juta inilah pos-pos anggaran yang akan dilaksanakan, jelas Kepala Desa Dulangeya Tamrin Ibrahim diruang kerjanya, Kamis (12/1/2023).

Antara lain; melaksanakan pendataan MDGs, pelatihan lembaga adat, Karang Taruna, rumah rehapan 10 unit, pelatihan warga desa meningkatkan SDM, PNT, musyawarah BPD, keagamaan, pelatihan Six-ND, rambut stunting, pelatihan KPM, pelatihan Tribina.

Selanjutnya ada pembangunan spal dari dana silpa tahun 2022, pengembangan usaha pertanian, pengembangan usaha PKK, pembuatan bak air 1 unit di Dusun II, BLT, operasional pemerintah desa dan insentif.

Saya berharap kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan didesa agar terus berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Jika ada hal-hal lain yang masih belum dipahami oleh masyarakat, agar kiranya dikoordinasilan dan dikomunikasikan dengan baik, karena apa pun yang akan dilaksanakan didesa tentunya sangat membutuhkan dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya