FGD Sistem Penulisan Dalam Bahasa Gorontalo

Berita Utama, Boalemo461 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Sistem penulisan dalam bahasa Gorontalo menjadi sebuah tulisan, pastinya sangat menarik untuk dibahas lebih detail lagi.

Hal itu disampaikan oleh Asisten III Setda Boalemo Provinsi Gorontalo Syafrudin Lamusu pada Focus Group Discussion tema “Inkonsistensi sistem penulisan dalam bahasa Gorontalo : Harapan, Ancaman, dan Tantangan”, yang bertempat di Kantor Bapppeda Boalemo. Judul penelitian Kajian variasi penggunaan ortografi dalam upaya normalisasi dan pelestarian bahasa Gorontalo yang bertempat di aula Bapppeda, Rabu (14/8/2024).

Lanjut Asisten III Syafrudin Lamusu bahwa bahasa Gorontalo itu menjadi kegelisahan jika tidak cepat dibahas menjadi bahasa yang terus menerus wajib dikembangkan.

Dan kami dari pemerintah daerah menyambut baik dan mendukung kegiatan ini serta selalu siap untuk memfasilitasinya.

Mudah-mudahan Focus Group Discussion tema “Inkonsistensi sistem penulisan dalam bahasa Gorontalo : Harapan, Ancaman, dan Tantangan”, yang bertempat di Kantor Bapppeda Boalemo. Judul penelitian Kajian variasi penggunaan ortografi dalam upaya normalisasi dan pelestarian bahasa Gorontalo, dapat melahirkan satu kesempatan bersama untuk segera dibudidayakan.

Dalam FGD tersebut dihadiri Ketua Tim Penelitian Suleman Bouti dan jajarannya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Fadlina Podungge, mewakili Dinas Pendidikan, Para Kepala Sekolah, Organisasi Perempuan, dan media. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya