Dana Pemilu, Penjabup Hendriwan : Bedakan Mana Anggaran APBD Atau APBN Dan Uang Pribadi

Berita229 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Penjabat itu ditunjuk Presiden melalui Kemendagri, ditugaskan untuk menyiapkan dan memediasi penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, baik pemilihan legislatif, pilkada dan pemilihan presiden, sehingga setiap ada kegiatan KPU dan Bawaslu, saya selalu hadir.

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr Hendriwan M.Si., di hadapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boalemo saat menggelar penyuluhan hukum kepemiluan kepada calon PPK, yang dihadiri Ketua KPU Boalemo Asra Djibu, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, perwakilan Forkopimda, tokoh masyarakat dan calon PPK, bertempat di Hotel Grand Amalia, Rabu (28/12/2022).

Pemilihan umum secara nasional, sehingga seluruh dunia memantau kita, artinya memantau pelaksanaan pileg, Pilkada dan PilPres secara serentak, dan sebelum pelàksanaannya kita harus mempersiapkan perencanaan anggaran yang lebih matang, baik dari APBD maupun dari APBN.

“Anggaran APBD dan APBN penggunaannya harus ada pertanggung jawabannya, sehingga bedakan uang saku kita dengan uang APBD, kalau uang saku, dimanapun bisa kita gunakan, kalau uang APBD atau APBN sepersen pun ada pertanggungjawabannya,” tegas penjabat Bupati Hendriwan.

Untuk itu, saya berharap dalam penggunaan anggaran nanti harus sesuai kebutuhannya, dan mudah-mudahan tahapan pemilu tahun 2024 akan berjalan aman, lancar dan tertib, khususnya didaerah Boalemo. (f).