Bupati Thariq Modanggu : Tunjukan Gorut Siap Dan Bisa Jadi Desa Percontohan Bebas Korupsi

Gorontalo Utara187 Dilihat

Gorontalo, POROSNEWS.ID – Percepatan pembangunan indeks pengelolaan keuangan daerah, Kabupaten Gorontalo Utara berada diurutan ke-2.

Sehingga organisasi perangkat daerah dalam mendorong pembangunan harus cepat dan tepat, tegas Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu di kantor bupati, Rabu (15/2/2023).

Melalui kebijakan ini ulas Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, kami melakukan percepatan serta alhamdulillah berkat kerja sama sejak bulan Januari hingga sekarang, Gorontalo Utara sudah selesai pengimputan melalui Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan berbasis Web.

“Fungsinya sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan RUP, supaya dapat mempermudah pihak PA/KPA dalam mengumumkan RUP, dan biasanya Maret baru sebagian selesai serta ditahun ini kita sudah final, selanjutnya tinggal eksekusi program sebagaimana yang sudah diinput dalam aplikasi SIRUP,” ungkap Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

Sebagai wujud keseriusan kita dalam menggenjot program kata Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, dimana Gorontalo Utara menjadi percontohan dan menjadi anugrah karena Gorontalo Utara masuk dalam kategori Desa bebas Korupsi, salah satunya Desa Tombulilato Kecamatan Atinggola yang tergolong calon Desa percontohan oleh KPK RI di tahun 2023.

Bupati Thariq Modanggu berharap kepada semua organisasi perangkat daerah untuk sama-sama kita tunjukkan bahwa kita siap dan bisa menjadi percontohan serta lebih khusus di desa percontohan se-Indonesia.

Dalam penyampaian Ketua Tim KPK RI Wongso, observasi pertama kali dilakukan semenjak tahun 2021, sudah berjalan 3 tahun dan di tahun 2023 se-Indonesia dilakukan observasi.

Untuk Provinsi Gorontalo ungkap Wongso, kami sudah melakukan di Kabupaten Gorontalo yakni di Desa Pilohayangan, Desa Tabongo Timur dan hari ini di Desa Tombulilato Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara, selanjutnya akan dilakukan observasi di Kabupaten Bone Bolango di Desa Lamahu.

Olehnya sambung Thariq disela-sela akhir pertemuan penyambutan awal kepada Tim KPK RI, Bupati Thariq berharap kepada semua OPD, mari sama-sama kita tunjukkan bahwa kita siap dan bisa menjadi percontohan dan lebih khusus Desa percontohan se-Indonesia dan atau diwilayah Provinsi Gorontalo tandasnya.Uhr

Pertemuan tersebut turut dihadiri Anggota KPK RI Bunga A. Abadiyah dan jajaran KPK RI lainya, Bapak Febrian Kelana, Sekretaris Daerah Suleman Lakoro, para Asisten, Inspektur, Pemdes dan Kominfo.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya