Bupati Thariq Modanggu : Stunting Tanggungjawab Kemanusiaan

Gorontalo Utara187 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Stunting ini menjadi isu nasional dan menjadi urgen karena ini generasi masa depan, jika kita biarkan apa lagi di Anggrek ada 100-an orang stunting dan ini tanggung jawab kemanusiaan serta negara.

Makanya saya kembali ingatkan, kalau kita lihat kasus data hanya presentasenya yang turun karena keluarga sasarannya lebih tinggi tapi kasus stunting lebih tinggi di tahun 2023, tegas Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu pada Rembuk Stunting di Kecamatan Anggrek, Kamis (9/3/2023).

Dan pertanyaannya berhasilkah kita ? Tanya Bupati Thariq Modanggu, karena hanya presentasenya yang turun sementara stunting lebih banyak, dan ini butuh perhatian kita semua.

Saya minta Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan dan Desa harus ada kajian yang kuat dan potensi stunting kedepan itu adalah Tolango dan ini tugas TPPS bukan Bupati.

Saya juga berharap pada kegiatan-kegiatan keagamaan disisipkan mengenai stunting serta tanggung jawab stunting bukan saja ibu-ibu namun pada bapak-bapak juga.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya