Hari Perempuan Sedunia, PKM Paguyaman Pantai Gelar Pelayanan KB Gratis

Info Desa194 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Dalam rangka hari perempuan sedunia, puskesmas paguyaman pantai melaksanakan kegiatan pelayanan KB gratis.

Pelayanan KB berhubungan erat dengan upaya mewujudkan generasi sehat dan unggul, mengatur jarak kelahiran anak sangat penting dalam sebuah keluarga, ungkap penanggungjawab program KIA/KB Ketua Nur Anisa Patamani, Amd., Keb., saat melaksanakan pelayanan KB Gratis, Kamis (9/3/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dari hari ini sampai dengan Sabtu (11/3) ulas Nur Anisa Patamani dengan metode yang tersedia suntik baik 3 bulan maupun 1 bulan, Pil, IUD, Implan dan kondom.

Selain untuk memperingati hari perempuan sedunia, kata Nur Anisa Patamani, kegiatan ini dilaksanakan untuk menaikan capaian program KB, terutama metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) seperti IUD dan Implan.

Dihari yang sama, Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf mengucapkan selamat hari Perempuan Sedunia, dan semoga semangat perempuan dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab dapat berjalan lancar.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya