Bupati Thariq Modanggu Sampaikan Ini Pada IBI

Gorontalo Utara533 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Tidak terasa usia Ikatan Bidan Indonesia sudah 72 tahun, dan sebetulnya profesi bidan sudah tertua serta seumur dengan umur manusia.

Sebab orang yang lahir pertama itu ditangani oleh bidan maka profesi bidan ini tertua di dunia, ungkap Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu pada bulan bakti ikatan bidan Indonesia, Selasa (30/5/2023).

Kalau di Gorontalo dikenal dengan hulango kata Bupati Thariq Modanggu, karena dia sejak awal proses ibu hamil dikampung biyang yang menangani sampai bayi itu lahir dan nyawa manusia berada ditangan hulango.

Untuk itu ujar Bupati Thariq Modanggu, kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bidan.

Selain itu juga, Bupati Thariq Modanggu mengajukan pertanyaan kepada bidan yang telah menangani ibu melahirkan sebanyak lima orang dengan menyebutkan nama lengkap ibu yang melahirkan, nama bayi dan alamat mereka, dan siapa yang bisa menjawab, maka Bupati Thariq Modanggu memberikan hadiah secara pribadi.

Dan apa yang disampaikan dua orang bidan tadi ujar Bupati Thariq Modanggu, untuk merepresikan dan ternyata bidan-bidan di Gorontalo Utara alhamdulillah profesional.

Penulis : Edi Iswanto
Editor : M. R. Laiya