Bupati Thariq Modanggu : Rela Berpanasan Dan Mengorbankan Aktivitas Demi Patriotisme

Gorontalo Utara167 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Pelaksanaan lomba gerak jalan dan kegiatan lainnya sangat mengandung beberapa nilai patriotisme, dimana kita rela berpanas-panasan dan meninggalkan segala aktivitas demi rasa patriptisme.

Itu disampaikan oleh Bupati Thariq Modanggu saat membuka lomba gerak jalan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia Ke-78 tahun yang bertempat di Kantor Bupati, Selasa (15/8/2023).

Bupati Thariq Modanggu mengatakan, selain itu ada nilai kebersamaan dengan membentuk satu regu atau satu tim gerak jalan atau regu lainnya.

“Tentu membutuhkan kerja sama dan siap berlomba, itu artinya kebersamaan telah terwujud serta semangat berkorban,” kata Bupati Thariq Modanggu.

“Waktu, tenaga dan bahkan pendanaan di dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ungkap Bupati Thariq Modanggu.

Apa lagi ada nilai kreasi di dalamnya tutur Bupati Thariq Modanggu, kita lihat warna-warni beragam bentuk variasi yang ditampilkan bahkan mungkin di dalam konfigurasi, di dalam formasi tentu akan menghadirkan beragam kreasi.

“Alhamdulillah Gorontalo Utara terus berkreasi di dalam keterbatasan, sebagaimana tema yang dicanangkan,”ucap Bupati Thariq Modanggu.

Terakhir Bupati Thariq Modanggu mengucapkan, mulai dari pencanangan yang luar biasa, kemudian peringatan hari Pramuka di semua kecamatan dan tingkat kabupaten serta hari ini lomba gerak jalan.

“Menunjukkan kepada kita semua betul-betul memaknai hakikat Kemerdekaan Indonesia, memaknai kreasi dalam keterbatasan untuk terus mengisi kemerdekaan,” tutup Thariq Modanggu.

Penulis : Rismawati H. Yusuf
Editor : Moh. R. Laiya