Bupati Thariq Modanggu Perintahkan Sekda Selesaikan Polemik Dikepulauan Ponelo

Gorontalo Utara274 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Informasi yang sudah beredar dibeberapa media maupun audio visual, terkait polemik yang terjadi di Saronde dengan salah seorang nelayan Irwan Palilati Alias Nani (48) nelayan asal Desa Ponelo Kecamatan Ponelo Kepulauan Kabupaten Gorontalo Utara yang mendapatkan perilaku tidak manusiawi oleh pengelola Pulau Saronde.

Pemerintah Gorontalo Utara, telah memberikan instruksi kepada Sekretaris Daerah Suleman Lakoro untuk turun langsung kelapangan, guna mengantisipasi serta menjawab beberapa saran atau pun permasalahan, ungkap Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, pada Sabtu (28/1/2023).

Beberapa langkah ini oleh Sekretaris Daerah, telah disampaikan dan menggali informasi peristiwa yang terjadi, salah satu langkah tepat yang diambil adalah melaksanakan pertemuan pada hari Senin (30/1) di kantor kecamatan ponelo kepulauan pukul 09.30 wita.

“Pertemuan nanti yang sebagai pemateri adalah Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Bagian Hukum dan Inspektorat, mereka nanti yang akan berkolaborasi serta akan dihadiri oleh Irwan Palilati dan masyarakat sekitar,” jelas Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

Harapannya dalam pertemuan nanti kata Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu melalui Sekretaris Daerah Suleman Lakoro dan Camat Kepulauan Ponelo, sebagai sosialisasi peningkatan pemahaman masyarakat mengenai pariwisata serta mendapatkan jalan keluar atas permasalahan tersebut.

“Bukan saja pada transparansi tapi lebih pada penataan pengelolaan pariwisata mana saja destinasi wisata yang menjadi prioritas dalam pengembangan,” harap Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya