Boalemo Mendapatkan Global Environment Facility Dan Small Grants Program UNDP

Boalemo213 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – United Nations Development Programme (UNDP), memberikan bantuan kepada Kabupaten Boalemo melalui Program Global Environment Facility (GEF)-Small Grants Program.

Untuk memberikan dukungan bagi kegiatan skala kecil yang relevan oleh organisasi berbasis masyarakat (CBO), organisasi non-pemerintah (LSM) dan LSM jaringan di daerah berkembang, jelas Kepala Bapppeda Boalemo Srijun T. Dangkua, Sabtu (28/1/2023).

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Boalemo Desa Saritani Dusun Tamilo pada hari Jum’at, (27/1) kata Kepala Bapppeda Srijun T. Dangkua, tim SGP-GEF dari UNDP di dampingi Camat Wonosari, Lukman Amu dan Kepala Desa Sari Tani, beraudensi langsung dengan masyarakat dusun tamilo yang wilayahnya berhadapan langsung dengan suaka marga satwa hutan nantu, bahkan langsung turun ke lokasi areal perkebunan masyarakat yang berada di bantaran sungai hutan nantu.

“Tahap Operasional Ketujuh Program Hibah Kecil GEF di Indonesia akan dibiayai melalui proyek ini, tujuannya untuk memberdayakan masyarakat dan organisasi di Kabupaten Boalemo yang berlokasi di Desa Saritani di Dusun Tamilo untuk mengambil tindakan bersama, melalui perencanaan landskap partisipatif dan pendekatan pengelolaan yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan sosio-ekologi yang menghasilkan manfaat lingkungan lokal dan global” ungkap Kepala Bapppeda Boalemo Srijun T. Dangkua yang sering disapa pak Jun.

Selain itu kata Kepala Bapppeda Srijun Dangkua, SGP di Indonesia akan mendukung aksi spesifik berbasis masyarakat di setiap landskap dengan membiayai proyek skala kecil yang dilaksanakan oleh organisasi masyarakat lokal, dan mengkoordinasikanya dalam landskap prioritas untuk mencapai dampak skala landskap.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya