Terbaik Dalam Pelayanan Publik Dan Ini Kata Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan

Boalemo231 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Berdasarkan rilis Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, Kabupaten Boalemo berhasil memperbaiki peringkat nilai sebagai posisi terbaik pertama di Provinsi Gorontalo dengan capaian nilai 76,31 persen.

Capaian ini bisa saja turun jika kita lalai dan tidak pembenahan, ungkap penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., pada penyampaian hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, bertempat di Hotel Grand Amalia Boalemo, Senin (30/1/2023).

Kepala Ombudsman, Penjabat Bupati Hendriwan, para kabag dan Camat.

Olehnya, kami sangat berharap kepada Ombudsman dan Tim Tenis, dapat menyampaikan catatan-catatan pelayanan publik, bila mana ada yang perlu kami tingkatkan supaya sebagai bahan evaluasi.

Kepada seluruh pimpinan OPD kata Penjabat Bupati Hendriwan, saya sangat berharap agar apa yang menjadi catatan dapat diperbaiki.

Untuk itu, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Alim Niode bersama jajarannya.

Ditempat yang sama, Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, Alim Niode menyampaikan bahwa ditangan dingin penjabat Bupati Hendriwan, Boalemo mampu memperbaiki pelayanan publik, sehingga hari ini Boalemo terbaik se-Provinsi Gorontalo dalam pelayanan publik.

“Pelan-pelan, bertahap dan berkat kerja sama seluruh OPD, sehingga Boalemo mampu memperbaiki standar pelayanan publik, terbaik se-Provinsi Gorontalo,” tutup Kepala Ombudsman Alim Niode.

Selain itu, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo menyerahkan penghargaan kepada empat pimpinan OPD di antaranya:

1. Dinas Sosial dan PMD peringkat I

2. Dinas Kesehatan peringkat 2

3. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil peringkat III

4. Dinas Penanaman Modal dan Energi Sumber Daya Mineral serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu peringkat IV

Dalam penyampaian hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, turut di hadiri oleh jajaran Ombudsman, para Asisten, para Staf Ahli, pimpinan OPD, para Camat dan Puskesmas.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya