Bupati Thariq Modanggu : Pemerintahan Harus Berbasis Ilmu Pengetahuan

Gorontalo Utara94 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID
Pelitaku kali ini berbeda, mengapa? Karena tahun ke-3 berlabel Inovasi Bupati Gorontalo Utara yang sudah dua tahun dipelitaku1 dan 2 saya masih posisi Wakil Bupati, bahkan bisa dibilang belum ditemukan ada ditempat lain dengan pelitaku.

Sehingga pendamping Ceria yang khususnya ditugaskan dalam pengawal setiap program di desa-desa, kecamatan dan kabupaten, turut mengambil bagian karena penting, ungkap Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu pada seminar inovasi Bupati upgrade pengetahuan yang ditematikkan dengan manejerial pemerintahan bertema “Pelitaqu3″, yang bertempat diaula Germas Kantor Bupati, Kamis (6/4/2023).

Pelitaqu3 menghadirkan Direktur Pengkajian Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP RI) Mohd. Sabri AR., Alim S. Niode, KA.Ombudsman Provinsi Gorontalo Budayawan, dan Thariq Modanggu Bupati Gorontalo Utara sebagai Founder PelitaQu.

“Penulis-penulis berlatar akademisi handal ini yang nanti akan kita hadirkan,” kata Bupati Thariq Modanggu.

Tambah Bupati Thariq Modanggu, intinya saya berkeinginan bahwa pemerintahan harus berbasis Ilmu pengetahuan, mengapa? Sebab Pemerintahan identik dengan kekuasaan, olehnya harus berbasis pengetahuan.

Berilmu pengetahuan ulas Bupati Thariq Modanggu, kita bisa terukur sesuai keahlian dan kualifikasi keilmuan dalam setiap pengambilan kebijakan, baik itu sosial, pendidikan dan atau ekonomi.

Penulis : Abdul Azis U. Mahmud
Editor : M. R. Laiya