Bupati Thariq Modanggu Launching Desa Katialada Sebagai Moderasi Beragama

Gorontalo Utara132 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Kita hadir dalam satu suasana bersama dan penuh kebahagiaan seperti ini merupakan satu puncak kebahagiaan hidup bersama, puji syukur sejarah Gorontalo Utara dari zaman dahulu yang saya kenal tahun yang lalu sudah tercatat dalam sejarah.

Itu disampaikan oleh Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu
saat menghadiri launching kampung moderasi beragama, di
Desa Katialada Kecamatan Kwandang, Rabu (26/7/2023).

Hal ini tutur Bupati Thariq Modanggu dikuatkan oleh kementerian agama memilih kampung Katialada sebagai contoh kampung kerukunan beragama di bagian Provinsi Gorontalo bagian utara.

Kebahagiaan hidup bersama yang melampaui harmoni umat beragama kata Bupati Thariq Modanggu, sebab tragedi kemanusiaan yang paling menyedihkan yakni tragedi yang berlatar atau dikait-kaitkan dengan konflik beragama.

“Sejarah kerukunan umat beragama yang begitu kuat terjalin di Gorontalo Utara, tidak pernah terpengaruh oleh masalah ekonomi, budaya dan politik,” ujar Bupati Thariq Modanggu.

Sikap hidup bersama yang sudah terjalin selama ini ujar Bupati Thariq Modanggu perlu kita dijaga dan pertahankan, sehingga Desa Katialada sebagai percontohan moderasi bagi umat beragama.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya