Bupati Thariq Modanggu : Kecamatan Anggrek Akan Jadi Prioritas Lokpri Nasional

Gorontalo Utara177 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Kami sampaikan melalui kesempatan ini, kepada Ketua Tim Penilaian bahwa Kecamatan Anggrek satu-satunya prioritas Lokpri Nasional.

Hal itu disampaikan Bupati Thariq Modanggu saat menghadiri lomba desa Tingkat Provinsi di Desa Tolango Kecamatan Anggrek, Senin (19/6/2023).

Bupati Thariq Modanggu menjelaskan, kami sedang mempersiapkan dukungan dari daerah untuk pembentukan markas TNI Angkatan Laut.

“Kami sudah siapkan hibah, sehingga kedepan isya Allah lengkap posisi Anggrek menjadi Lokus prioritas Nasional,” ucap Bupati Thariq Modanggu.

Bupati Thariq Modanggu menuturkan, penetapan Anggrek sebagai Lokpri disebabkan adanya Pelabuhan Anggrek

“Karena Gorontalo RT/RW batas negara, maka Angkatan bersenjata (TNI) yang paling lengkap itu di Gorontalo Utara,” kata Bupati Thariq Modanggu.

Bupati Thariq Modanggu menambahkan, dalam RT/RW di Gorontalo Utara 11 Kecamatan menjadi batas negara laut, jadi kita berhadapan dengan batas laut negara Philipina, dan batas negara-negara Pasifik,” tegas Bupati Thariq Modanggu.

Posis Tolango kata Bupati Thariq Modanggu memiliki makna sentral karena berada di Kawasan Ekonomi Khusus Gorontalo Tanjung Pandan (KEKGO PANDAN), dimana jalur Anggrek merupakan jalur pintu masuk perekonomian.

Disebutkan Bupati Thariq Modanggu dengan adanya pengembangan pelabuhan Anggrek, akan ada jalur-jalur yang akan terbuka, termasuk jalur cempaka putih-taluditi, jalur Boalemo-Paguyaman bisa melalui pelabuhan Anggrek.

Bupati Thariq Modanggu percaya dan meyakini Kabupaten Gorontalo Utara juga menjadi salah satu daerah yang mensuport Bagian Ibu Kota Negara (IKN) wilayah Kalimantan Utara itu.

Setelah dilantik kami sudah menjalani perjanjiam kerja sama (MoU) dengan pemerintah Kalimantan Utara dalam rangka expor sapi antara pulau dan pengembangan kawasan perikanan.

“Oleh sebab itu posisi Kecamatan Anggrek lebih khusus Desa Tolango bisa menjadi salah satu pertimbangan,” tutup Bupati Thariq Modanggu.

Penulis : Rismawati H. Yusuf
Editor : M. R. Laiya