Bupati Thariq Modanggu : Kalau Perlu Rumput Laut Buatkan Standar Harga

Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu saat meninjau pengusaha rumput laut di ponelo kepulauan.

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID
Ramdhan jangan kita jadikan sebagai penghalang dalam bertugas, apa lagi jika dari awal tugas itu kita niatkan ibadah, maka tentu akan menambah esensi nilai ibadah kita dibulan suci ramadhan.

Disela-sela waktu kunjungan ke Kepulauan Ponelo, tak lupa menyempatkan waktu kunjungi pengusaha rumput laut yang ada di Kecamatan Ponelo Kepulauan, saat menjelaskan melalui telepon seluler, Rabu (5/4/2023).

Saya berharap hal ini dipantau langsung oleh KeperindagKop, Ketahanan Pangan, dan kalau perlu dibuatkan standar harga yang dituangkan dalam regulasi yang mengikat, baik itu melalui peraturan desa dan OPD terkait.

Mengingat silaturahmi kita berkunjung kesini melalui safari ramadhan dan salah satunya kita ingin mendengarkan langsung keluhan itu dari masyarakat.

Pengusaha rumput laut di dusun Baruga ponelo Desa Malambe Sahrin Soga, saat ditemui Bupati Thariq Modanggu, Sahrin menyampaikan “Kami minta ke Pak Bupati stabilkan harga rumput laut”.

Sharin menjelaskan, kami sebagai pengelola rumput laut, tentunya harga yang ada saat ini tidak konsisten, selalu berubah-rubah dengan harga jenis Kotoni Rp. 30.000/kilo gram sampai Rp. 35.000/kilo gram, kalau untuk rumput laut jenis biasa itu hanya Rp. 3.000/kilo gram.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya