Bupati Thariq Modanggu Dan Forkopimda Jelajahi 50 Pulau di Gorontalo Utara

Gorontalo Utara152 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Pemerintah Gorontalo Utara yang dipimpin Bupati Thariq Modanggu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah jelajahi 50 pulau kecil tak berpenghuni, Senin, (26/6/2023).

Dalam penuturan Bupati Thariq Modanggu, hal ini dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan komunikasi intensif terkait pengawasan seluruh pulau khususnya pulau tidak berpenghuni.

“Saya namai Jelajahi Pulau, sebab kita akan mengintari 50 pulau kecil tidak berpenghuni yang ada di perairan,” ucap Bupati Thariq Modanggu.

Di katakan Bupati Thariq Modanggu, rute perjalanan diawali dari Pulau Mas di wilayah perairan bagian barat Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kami turun dari Kecamatan Sumalata Timur, kemudian mengunjungi Pulau Mas dan pulau lainnya, dan berakhir di Pulau Lampu yang ada di Teluk Kwandang,” kata Bupati Thariq Modanggu.

Selain itu ujar Bupati Thariq Modanggu, penjelajahan pulau-pulau tersebut merupakan awal dari sejarah Gorontalo Utara.

“Selama 16 tahun usia Gorontalo Utara dan ini pertama yang di laksanakan oleh Forkompinda dalam penjelajahan pulau,” ucap Bupati Thariq Modanggu.

Terakhir Bupati Thariq Modanggu mengatakan, sebagai unsur pimpinan daerah memiliki tanggung jawab dalam pengembangan potensi di Gorontalo Utara.

“Mudah-mudahan kedepan masih ada pelaksanaan jelajah pulau dan akan di kembangkan,” tutup Bupati Thariq Modanggu.

Penulis : Rismawati H. Yusuf
Editor : M. R. Laiya