Bawaslu Boalemo Gelar Apel Siaga Dan Patroli Pengawasan Tahapan Pemilu

Politik212 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Sebagai penyelenggara pemilu, saat ini sudah masuk tahapan kampanye dan kami sebagai lembaga yang di amanahkan undang-undang dalam pengawasan pemilu, terus bergerak aktif melakukan pengawasan setiap pelaksanaan tahapan pemilu.

 

“Dan Boalemo merupakan daerah yang cukup padat aktivitas kampanye dan pernah kampanye tembus 49 titik, ini tandanya semangat dari peserta pemilu cukup tinggi” jelas Ketua Bawaslu Boalemo Ronald C. Rampi saat menggelar Apel Siaga dan Apel Patroli Pengawasan Tahapan Kampanye pada pemilihan umum serentak tahun 2024 yang bertempat di lapangan alun-alun Tilamuta, Selasa (26/12/2023).

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Ronald Rampi menyampaikan bahwa adanya semangat peserta pemilu juga dibaringi mematuhi aturan yang berlaku dan ini harus menjadi pedoman bagi peserta pemilu.

“Sesuai data yang masuk ada 225 per tanggal 25 Desember 2023 kegiatan kampanye berlangsung secara rutin, dan kami Bawaslu tetap berkomitmen untuk tetap melakukan pengawasan secara intensi,” ungkap Ketua Bawaslu Ronald C. Rampi.

Padatnya pelaksanaan kampanye di Boalemo, dibutuhkan sinergitas, koordinasi dan kolaborasi, dalam melakukan pengawasan serta memastikan bahwa setiap tahapan kampanye bisa berjalan dengan baik.

Boalemo salah satu titik rekomendasi Bawaslu Provinsi karena tingginya pelaksanaan kampanye.

“Kepada pengawas dari seluruh tingkatan agar selalu memperhatikan hal-hal yang termatup dalam surat edaran dimana pelaksanaan kampanye di hari Natal dan Tahun Baru supaya menjadi perhatian kita semua,” harap Ketua Bawaslu Ronald C. Rampi.

Pengawas pemilu dalam melaksanakan pengawasan secara melekat dan langsung dimana setiap pengawas pemilu harus hadir secara langsung pada pelaksanaan kampanye.

“Peserta pemilu dilarang menggunakan pasilitas pemerintah, tempat ibadah dan tempat pendidikan,” tegasnya.

Pada apel siaga dan apel patroli turut dihadiri Penjabat Bupati Sherman Moridu, Kapolres Boalemo, Dandim Boalemo, KPU, Komisioner Bawaslu, para pimpinan OPD dan jajaran Bawalu se-Kabupaten Boalemo.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya