Apel Siaga Pemilu, Penjabup Sherman Moridu Ajak Bangun Sinergitas

Politik245 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Apel kita hari ini adalah sebagai momentum bagi kita semua untuk berkomitmen mensukseskan pemilu serentak tahun 2024. 

“Tahapan yang sedang berlangsung adalah tahapan kampanye bagi seluruh calon baik Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota, oleh mari bersama-sama bersinergis untuk menciptakan pemilu yang berintegritas dan bermartabat” ungkap Penjabat Bupati pada Apel Siaga dan Apel Patroli Pengawasan Tahapan Kampanye pada pemilihan umum serentak tahun 2024 yang bertempat di lapangan alun-alun Tilamuta, Selasa (26/12/2023).

Lanjut Penjabat Bupati Sherman Moridu, pertama kita melakukan konsolidasi internal, evaluasi total segala potensi peluang pelanggaran, supaya pemilu berjalan aman dan menghasilkan pemimpin sesuai kehendak rakyat.

“Kemudian melakukan tahapan edukasi dengan melakukan perubahan mental, menset kulturset, pola pikir, pola tindak, pola kerja yang lambat dan asal-asalan serta memberikan edukasi kepada masyarakat larangan sanksi menerima dan memberi,” tegas Penjabat Bupati Sherman Moridu.

Selan itu ekspansi setelah kita melakukan edukasi dan konsolidasi, maka kita akan mengarahkan seluruh penyelenggara dengan baik dalam mewujudkan pemilu yang aman dan menghasilkan pemimpinan yang terbaik.

Kita harus bekerja keras, kita harus bekerja cerdas yang dilandasi dengan keikhlasan agar meringangkan tugas kita, dan seberat apa pun tugas kita demi bangsa dan negara.

Apel Siaga dan Apel Patroli Pengawasan Tahapan Kampanye pada pemilihan umum serentak tahun 2024 turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Ronald Cristofel Rampi, Kapolres, Dandim, Bawaslu Provinsi, BTN, KPU, pimpinan OPD dan jajaran Bawaslu se-Kabupaten Boalemo.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya