Asisten I Roswita Manto : PPS Bersikap Jurdil Dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024

Pilkada172 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Panitia Pemungutan Suara yang baru di lantik, hendaknya dalam menjalankan amanah yang telah dipercayakan, harus bersikap jujur dan adil.

Sikap itu merupakan kunci sukses dalam penyelenggaraan pemilihan umum tanggal 14 Februari 2024, tegas Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., melalui Asisten I Boalemo Roswita Manto saat memberikan arahan kepada panitia pemungutan suara, bertempat di gedung Putra Tunggal Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta, Selasa (24/1/2023).

Anggota Panitia Pemungutan Suara se-Kabupaten Boalemo di lantik.

Jangan sampai muncul konflik karena panitia pemungutan suara tidak bekerja sesuai apa yang di amanatkan oleh regulasi kata Asisten I Roswita Manto, sebab seluruh penyelenggara pemilu bertanggung jawab menciptakan daerah kondusif dan aman.

“Dalam penyelenggaraan pemilihan umum dibutuhkan suatu konsep sistem keadilan pemilu atau Electoral Justice. Dan semua penyelenggara mesti bekerja profesional,” harap Asisten I Roswita Manto.

Jangan sampai ujar Asisten I Roswita Manto, ada salah satu penyelenggara yang tidak bersikap profesional dan berpihak kepada salah satu calon dan itu tidak dibenarkan.

Instrumen penting dalam penyelenggaraan pemilu ungkap Asisten I Roswita Manto adalah gagasan hukum dan keadilan yang menjamin penerapan prinsip demokrasi dalam Undang-Undang dan Konstitusi.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya