Turun Dilokasi Banjir, Bupati Thariq Modanggu : Perlu Penanganan Selanjutnya

Gorontalo Utara139 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Meskipun kita baru saja mengalami bencana tapi alhamdulillah kita masih bisa melalui semua ini, namun tidak seperti daerah lain yang mengalami bencana.

Pemerintah daerah, sejak mendapatkan laporan awal terjadinya bencana banjir, meskipun awal bencana kami tidak datang, tapi kami sudah mengkondisikan bantuan-bantuan termasuk tim yang diturunkan, jelas Bupati Thariq Modanggu saat turun langsung dilokasi bencana banjir Desa Potanga Kecamatan Biau, Sabtu (25/2/2023).

Alhamdulillah untuk penanganan awal, kami telah menyalurkan bantuan ulas Bupati Thariq Modanggu dan hari ini juga ada bantuan dari Kementerian Sosial, BNPB juga ada bantuan selimut dan matras serta beragam bantuan dari Kementerian Sosial.

Kami juga sengaja tetap datang dilokasi bencana kata Bupati Thariq Modanggu karena kita ingin penanganan ini bukan semacam bantuan seperti ini tapi berdasarkan data-data perlu juga kita analisis agar jelas selanjutnya apa yang akan dilakukan.

Karena kami dapat informasi untuk penanganan sepanjang bataran sungai ujar Bupati Thariq Modanggu juga kaitan ada masyarakat yang masih trauma, was-was dan perbaikan, tentu ini harus ada penanganan khusus.

“Untuk itu, pemerintah daerah mengharapkan pemerintah kecamatan dan desa, ada tindakan yang segera dipenuhi dan ada juga penanganan yang berskala jangka panjang,” titip Bupati Thariq Modanggu.

Mari sama-sama kita berdoa, disamping kita mempersiapkan perbaikan-perbaikan dan mudah-mudahan tidak terulang kembali.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya