Sumpah Pemuda, Penjabup Sherman Moridu Ingatkan Peran Pemuda

Boalemo318 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Peringatan sumpah pemuda ke-95 tahun 2023 yang bertema “Bersama Majukan Indonesia” membentuk silasi barisana manusia yang menimbulkan kolaborasi dan warna warni, yang menunjukan keanekaragaman, suku, bahasa, dan budaya.

“Ini sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia” ungkap Penjabat Bupati Sherman Moridu pada peringatan sumpah pemuda yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, bertempat di lapangan alun-alun Tilamuta, Sabtu (28/10/2023).

Pemerintah Indonesia tuturnya telah membuka ruang partisipasi pemuda dan pemudi generasi muda Indonesia, hal ini seiring dengan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

“Dalam kolaborasi lintas generasi, telah membangun rasa optimisme, yang sekaran para pemuda dan pemudi mendapatkan tempat terhormat dalam pembangunan nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa saat ini kondisi Indonesia sedang berproses dalam menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian dan sejumlah problem bangsa lainnya.

“Semua itu bukan sebagai alasan oleh para pemuda dan pemudi untuk terus melaju menuju Indonesia maju dan mewujudkan masyarakat adil makmur,” tegasnya.

Pada peringatan sumpah pemuda ke-95 tahun 2023 turut dihadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Kapolres, Kajari, Dandim, Kepala Pengadilan, mewakili Kalapas, mewakili Ketua Bawaslu, mewakili Ketua KPU, Pj. Sekretaris Daerah Supandra Nur, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Pimpinan OPD, Camat, dan Jajaran Kesbangpol Boalemo.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya