Workshop Dinas Perpustakaan, Asisten III Safrudin Ingatkan Memajukannya

Boalemo283 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Bicara perpustakaan tidak lepas dari peradaban tertua di dunia adalah perpustakaan.

“Perpustakaan menjadi hal yang perlu dibicarakan, meskipun kadang-kadang sering mengecewakan dan terjadi intervensi-intervensi dari pemerintah pada hal perpustakaan lumbung ilmu” tutur Asisten III Boalemo Safrudin Lamusu pada Workshop Akreditas Perpustakaan Pendidikan Dasar sesuai standar nasional yang di gagas oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Boalemo, bertempat di Hotel Grand Amalia, Senin (30/10/2023).

Tapi yakinlah ujarnya, adanya eksistensi-eksistensi perpustakaan maka kita dorong menjadi lebih maju lagi kedepan.

“Kita semua yang hadir disini dalam membaca buku, mungkin sudah jarang dilakukan karena seiring dengan perkembangan zaman sudah bergeser pada digitalisasi dan ini perlu terus menerus kita ikuti,” jelasnya.

Mudah-mudahan tingkat kegemaran membaca buku yang tadinya minim dan insya Allah kedepan bisa meningkat dengan adanya ilmu-ilmu yang nantinya diberikan oleh pemateri dapat memotivasi kita untuk kedepan.

Pada workshop tersesbut dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Boalemo, Adnan Marzuk, pemateri dari provinsi, para kepala sekolah, komunitas literasi dan jajaran perpustakaan Boalemo.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya